Pandan Soft Bread


.. Pandan Soft Bread ..

Aku tadi make gini
Modifikasi Lisia's kitchen
(Aku tanpa water roux)

Bahan
250 g tepung cakra
1.5 sdt ragi aslimya 1 sdt
60 g gula halus
5 g garam halus
Aslinya -- gulus 50 g aku suka manis heee
2 kuning telur
100 mL susu UHT resep asli 110 ml .. kondisi tepungku 100 ml dah pas sisa 10 ml
Pasta pandan 2 tetes aslinya 1 sdt aku ga suka terlalu ijo
50 gr mentega mixed

Olesan
Butter dan skm
Atau bisa pakai kutel

Cara membuat
1. Masukkan susu hangat 20 mL + gula dan garam + ragi tunggu kurang lebih 10 menit untuk mengecek keaktifan ragi, jika berbuih maka bisa digunakan

2. Siapkan wadah lalu masukkan tepung gula halus dan larutan ragi aktif aduk sampai tercampur rata menggunakan spatula

3. tuang susu ke dalam adonan sedikit demi sedikit hingga cukup kalis

4. Jika sudah kalis tambahkan mentega untuk di uleni kembali sampai elastis

5. Bentuk bulatan dan diamkan selama satu jam dengan wrap plastik hingga mengembang 2 kali lipat sekitar 1 jam

6.  Kempeskan adonan lalu bagi adonan menjadi bulat kecil sekitar 55 g pada loyang diamkan sejenak 30-40  menit

7. Oven panasin dulu baru masukkan adonan d suhu 180 selama 20 menit

8. Keluarkan adonan dan olesi dengan butter mixed skm agar glowing atau bs olesi kutel sebelum masuk oven selera
💃
Olesan aku pakai butter aja





0 comments:

Post a Comment