Schotel mac spiral with cheese sauce


Sebenarnya ini kurang tepat jika saya beri nama macaroni saja karena saya pakai spiral macaroni bukan IUD looo... 😁

Schotel mac spiral with cheese sauce
Ala Ollien

Bahan:
1 box Mac spiral (saya pakai brand La Fonte spiral Macaroni 210 yang 225 gram)
1 box keju craft (saya tambahi Mozarella biar sensasi kejunya nyata molor kakakkkk 😁.. yang area malang bisa pesen mozarella di . πŸ’•open reseller jugakkkkk)
600 ml susu UHT πŸ₯›
3 telur ayam utuh uk sedang πŸ₯š
150 g daging cincang
1 wortel uk sedang πŸ₯•
1 bawang bombay ukuran sedang
5 sdm mentega
2 sdm tepung pro sedang
Paprika sesuai selera
Merica secukupnya
Garam secukupnya
Origano tabur

Cara
1. Rebus dulu dong macaroni sampe al dente (istilah untuk pasta yang kenyal tapi jangan sampai mbelenyek loooo) kalo aku ngrebusnya plus minyak dikit aja biar ga lengket

2. Buat olahan daging dulu
Panaskan mentega 3sdm trs masukkan bawang bombay (saya g pakai b putih,selera aja ya) kalo sudah layu dan bau semriwing harum masukkan dagingnya gaessss..berikut wortel+paprika..
Setengah layu masukkan macaroni rebus dan tuang susu sampai cukup meresap beri garam merica + telur lalu aduk.. tunggu makan sisihkan

3. Siapkan loyang olesi mentega tuang olahan daging ke dalam loyang

4. Buat saos putih dengan memanaskan mentega cair masukkan susu dan aduk dengan whisk bersama tepung (aduk cepat biar ga bergerindil) masukkan keju aduk rata

5. Tuang cheese sauce ke atas loyang no 3 tadi

6. Kalo saya sebelum taburi keju parut .. saya tata rapi Mozarella nya.. bisa juga d skip sih

7. Taburi keju dan origano

8 panggang oven dengan api atas bawah suhu 180° selama 45 menit

Kalo saya emang suka hasil coklat keemasan begini terasa mewah semewah sultan 😁😁😁

Ada banyak versi ya membuat schotel
Selama saya bikin ini yang paling pas di lidah saya..πŸ₯°

Taraaa jadi deh


Gampang kan..

0 comments:

Post a Comment